Tiga Ponsel Android Nokia Resmi Dikenalkan: Nokia X, X+, dan XL

Senin, 24 Februari 20140 komentar

Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Melalui ajang MWC 2014, Nokia secara resmi meluncurkan ponsel Android pertamanya. Tidak hanya satu, Nokia mengumumkan tiga ponsel Android sekaligus. Ketiganya menggunakan Android berbasis versi KitKat yang dikustomisasi antar muka dan layanan Google diganti dengan layanan dari Nokia serta Microsoft. Ketiganya ditargetkan untuk pasar negara berkembang dengan banderol harga yang terjangkau, yakni mulai 89 euro atau sekitar Rp 1,4 jutaan (kurs 1 euro = Rp 16.000).

Nokia mengklasifikasikannya sebagai "Nokia X Family". Ada tiga ponsel di keluarga tersebut, yakni Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL. Nokia X dibanderol 89 euro (Rp 1,4 jutaan), X+ dibanderol 99 euro (Rp 1,6 jutaan), dan XL dibanderol 109 euro (Rp 1,7 jutaan). Ketiganya akan menyasar negara-negara di kawasan Asia Pasifik, Eropa, India, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika. Nokia X+ dan Nokia XL diprediksi tersedia pada awal kuartal kedua tahun ini.

Perangkat pertama, Nokia X hadir dengan layar IPS 4 inci WVGA (800 x 480) dan kamera 3 MP. Nokia X+ punya spesifikasi yang sama, namun dengan RAM yang lebih besar. Nokia X dan X+ akan hadir dalam pilihan warna hijau cerah, merah cerah, cyan, kuning, hitam dan putih. Sementara anggota ketiga dari rangkaian produk Nokia X Family, Nokia XL, hadir dengan layar 5 inci WVGA dengan kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5MP. Nokia XL akan tersedia dalam pilihan warna hijau cerah, oranye, cyan, kuning, hitam dan putih.

Seluruh rangkaian produk Nokia X menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8225 dual-core 1GHz dan memiliki fitur Dual SIM. Nokia juga menanamkan aplikasi pihak ketiga secara preinstalled, termasuk BBM, Plantz vs. Zombies 2. Viber, Vine, dan Twitter. Untuk layanan toko aplikasi, Nokia X tidak menggunakan Google Play Store, melainkan Nokia Store.

Sumber
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kayliekaynet - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger