Runtastic Heart Rate, Memonitor Denyut Jantung dengan Kamera Smartphone

Kamis, 27 Maret 20140 komentar

Anda termasuk orang yang gemar bersepeda atau jogging di minggu pagi? Jika ya, Anda pasti membutuhkan aplikasi yang satu ini. Ya, aplikasi yang kayliekayNET ulas kali ini bernama Runtastic Heart Rate, aplikasi pemantau detak jantung yang sangat berguna untuk kesehatan penggunanya. Dengan aplikasi ini, Anda akan mengetahui detak jantung sebelum tidur, bangun tidur, maupun sebelum dan sesudah melakukan olah raga.

Tidak hanya membantu melacak detak jantung, aplikasi Runtastic Heart Rate, memungkinkan penggunanya mendeteksi masalah kesehatan yang tidak bisa dilihat secara kasat mata. Misalnya, saat Anda sedang berolah raga, aplikasi ini menampilkan detak jantung sangat cepat, padahal Anda hanya melakukan latihan ringan.

Ini bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang salah dengan kesehatan Anda. Bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan, dengar-dengar, aplikasi ini juga dapat membantu menurunkan berat badan, lho!

Dengan aplikasi Runtastic Heart, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli monitor detak jantung. Sebab, aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini akan mengukur detak jantung Anda secara akurat cukup dengan memanfaatkan kamera pada smartphone Anda. Karena saat ini smartphone yang beredar di pasaran sudah dilengkapi dengan fitur kamera, tentu siapa saja bisa menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Runtastic Heart Rate akan menampilkan denyut jantung berupa angka dalam satuan Beat Per Minute (BPM) dan secara grafik. Setelah mendapatkan angka denyut jantung Anda, Anda juga bisa mempublish aktivitas yang baru saja Anda lakukan beserta hasil denyut jantung Anda ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+ dan E-mail.

Setelah selesai memasang aplikasi Runtastic Heart rate melalui Google Store atau Apps Store, Anda akan diminta untuk memasukkan data Anda seperti berat badan dan tinggi badan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, letakkan jari Anda tepat di bagian belakang, tepatnya di lensa kamera smartphone Anda. Jangan bergerak dan tidak perlu menekan jari Anda terlalu keras, karena bisa mempengaruhi akurasi hasil pengukuran. Agar hasilnya akurat, sebaiknya lakukan saat jari Anda dalam suhu ruangan dan tidak terlalu dingin.

Sayangnya, aplikasi gratisan ini hanya bisa dilakukan hanya tiga kali sehari. Jika Anda ingin menggunakannya lebih sering, Anda disarankan membayar Rp12.000 untuk mendapatkan versi pro.

Unduh Runtastic Heart Rate di sini

Sumber
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kayliekaynet - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger