Tabulet Octa Duos, Dual-core 1.5GHz Network 3.5G dan WiFi

Selasa, 27 November 20120 komentar

“The perfect 8” bisa dibilang sebagai slogan baru Tabulet untuk menggambarkan Tablet PC terbarunya, yakni Tabulet Octa Duos. Seri terbaru ini merupakan suksesor dari Tabulet Octa 2 dan Tabulet Octa yang telah lebih dulu beredar. Menariknya, tablet berdisain slim dengan bodi dove (anti licin) ini didukung pula oleh pengembang game lokal yaitu Touchten.

Tabulet Octa Duos memiliki bentangan layar 8 inci dengan jenis layar TFT Capacitive Touchscreen 6 point multi-touch, 1024×768 disertai antiglare (tahan kilau) 160PPI. Selain itu, Tabulet Octa Duos didukung prosesor yang lebih tangguh ketimbang seniornya, Dual-core Scorpion MX 1.5GHz produksi pabrikan CPU asal USA dengan performa 300% lebih tangguh dibanding prosesor single-core yang banyak digunakan Tablet merek lokal. Kemampuan prosesor Tabulet Octa Duos ini setara dengan iPad mini. Tak hanya itu, Tabulet Octa Duos juga didukung grafis (GPU) yang mumpuni, yakni Multi-core Mali 400 3D dan kabarnya sanggup memainkan game HD dengan lancar seperti Dungeon Hunter HD, Riptide GP THD, GTA 3 THD, Siege Craft THD. Untuk menghadirkan kenyamanan browsing, Tabulet Octa Duos mengkolaborasikan GPU, FLASH video dan HTML5.

Interface Tabulet Octa Duos didukung system operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Kabar yang didapat thePONSEL, OS tablet ini bisa diupgrade ke versi 4.1 Jelly Bean. Namun, pihak Tabulet belum menginformasikan kapan upgrade OS Tabulet Octa Duos akan mulai disediakan. Untuk menunjang kinerja prosesor dan system operasi, Tablet PC yang mendukung network 3.5G ini menanamkan memori internal sebesar 1GB DDR3 Ram, 1GB DDR3 ROM plus storage 8GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD berkapasitas maksimal 32GB.

Dengan dukungan network 3.5G/HSDPA, Tabulet Octa Duos juga menyediakan fungsi call dan SMS. Selain memanfaatkan jalur data HSDPA, kebutuhan akses internet di Tabulet Octa Duos juga bisa dipenuhi dengan memanfaatkan kanal WiFi.

Sebagai media koneksi tambahan, tablet ini juga didukung USB OTG yang mampu membaca harddisk eksternal dengan kapasitas hingga 2 TerraByte (TB), USB Flash drive, modem, serta keyboard external. Buat yang ingin mengkoneksikan Tabulet Octa Duos ke layar LCD TV, bisa memanfaatkan port HDMI.

Fitur lain yang juga disediakan Tabulet Octa Duos diantaranya dual kamera (depan dan belakang) untuk mendukung online video (skype). Bagian depan berkekuatan VGA, sedangkan yang belakang sudah beresolusi 2 megapiksel. Tabulet Octa Duos juga diklaim sanggup menampilkan tayangan video Full HD (1080p), yang didukung output double speaker bersuara dahsyat. Sebagai sumber power, Tabulet Octa Duos mempercayakannya ke baterai lithium ion berkapasitas 4000 mAh, yang dapat menyediakan waktu penggunaan selama 8 jam.

Spesifikasi:

Layar: 8 inci, TFT Capacitive Touchscreen, 1024×768 pikxel, 6 point multi-touch; Prosesor: Dual-core Scorpion MX 1.5GHz, GPU Dual-core mali 400 3D; OS: Android 4.03 ICS; Memori internal: 1GB DDR3 RAM, 1GB DDR3 ROM, Storage 8GB; Memori eksternal: microSD up to 32GB; Konektivitas: 3G, WiFi 802.11 b/g/n; HDMI, USB OTG; Kamera: Dual camera (depan VGA, belakang 2MP); Browser: HTML; Fitur lain: Anti Glare (anti silau), G-sensor, 3D Accelerometer, Google Play Store, Gmail, Gtalk, Google Maps, Read External Harddrive up to 2TB, Calendar, calculator, alarm; Baterai: Lithium ion 4000 mAh.

Sumber: http://www.theponsel.com/

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kayliekaynet - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger