SHAREit, Aplikasi Android untuk Berbagi File antar Perangkat via WiFi

Selasa, 25 November 20140 komentar

SHAREit merupakan aplikasi Android yang memudahkan pengguna berbagi file via WiFi. Apakah akan “memakan” data aksi berbagi ini? Tentu saja tidak. Sehingga Anda bisa sharing file antar perangkat Android atau perangkat lain yang telah dibenamkan aplikasi SHAREit.

Aplikasi SHAREit dikembangkan oleh Lenovo. Aplikasi ini juga jadi satu fitur andalan di perangkat Lenovo. Di perangkat Zenfone dari ASUS, juga hadir aplikasi serupa yang bernama SHARE LINK. Ternyata, aplikasi ini didukung oleh SHAREit.

Bagaimana cara kerjanya? Sangat simple. Kedua perangkat yang akan berbagi file wajib membenamkan aplikasi SHAREit. Untuk pernagkat PC atau laptop, SHAREit juga tersedia. Anda bisa mengunduhnya di situs Kc.lenovo.com (Windows). Bagaimana dengan iOS? SHAREit juga bisa dibenamkan di iPhone atau iPad. Unduh di sini (via iTunes).

Nah setelah perangkat diinstal SHAREit maka aksi berbagi bisa dilakukan. Pastikan kedua perangkat terhubung ke WiFi yang sama. Kemudian, di laman utama aplikasi ada dua opsi: Send dan Recieve. Misalkan saja dikondisikan device Android ingin mengirim berkas ke laptop.

Maka, Android tap opsi Send dan laptop klik opsi Recieve. Nantinya, di Android akan muncul perangkat yang terhubung dengan WiFi yang sama. Sebelum memilih perangkat laptop untuk dikirim berkas, cari dulu file yang akan dibagikan. Setelah itu, silakan kirim ke laptop via SHAREit. Sedangkan di laptop, akan muncul notifikasi jika Android akan mengirimkan berkas.

SHAREit mendukung hingga lima perangkat untuk terhubung sekaligus. SHAREit diklaim jauh lebih cepat untuk transfer data dibanding AirDrop! Ingat, ini share via WiFi sehingga Anda tidak akan dibebankan biaya data. Untuk Android unduh di sini.

Sumber
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kayliekaynet - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger