BlackBerry Z3 Jakarta Diperkenalkan di MWC 2014, Ini Spesifikasinya

Rabu, 26 Februari 20140 komentar

BlackBerry akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone murah yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak, siapa lagi kalau bukan BlackBerry Z3 Jakarta. Perusahaan asal Kanada ini memamerkan BlackBerry Z3 Jakarta di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014. Penasaran? Berikut spesifikasi BlackBerry Z3 Jakarta.

BlackBerry Z3 Jakarta ini dilengkapi layar sentuh berukuran besar, yakni 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Tak hanya itu, smartphone BlackBerry Z3 Jakarta ini juga disokong oleh baterai berkapasitas 2650mAh dan menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 10.2.1.

BlackBerry Z3 Jakarta terlihat mengusung desain kotak dengan sudut yang tajam. Sekilas, desain BlackBerry Z3 Jakarta ini mirip dengan smartphone LG Optimus seri L generasi pertama atau jajaran smartphone Xperia yang diluncurkan pada tahun 2012 lalu.

Sektor dapur pacu, smartphone BlackBerry Z3 Jakarta ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon MSM8230 yang mengusung prosesor Krait dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan memori RAM sebesar 1,5GB.

Chipset yang digunakan oleh BlackBerry Z3 Jakarta sama dengan yang digunakan oleh Sony Xperia L. Kinerja BlackBerry Z3 Jakarta diperkirakan akan cukup bersaing di kelas menengah. Kehadiran smartphone ini digadang-gadangkan sebagai ancaman bagi smartphone Android kelas menengah.

Smartphone BlackBerry Z3 Jakarta dibekali dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel autofokus dan kamera depan dengan resolusi 1,1 megapiksel. berdasarkan informasi yang beredar, BlackBerry Z3 Jakarta dilengkapi memori internal sebesar 8GB.

Smartphone BlackBerry Z3 Jakarta ini adalah produk pertama dari hasil kerjasama BlackBerry dengan Foxconn. Kedua perusahaan ini menjalin kerjasama untung mengembangkan smartphone selama lima tahun mendatang.

BlackBerry Z3 adalah senjata BlackBerry yang kini dipimpin oleh CEO John Chen untuk menarik perhatian pasar smartphone kelas menengah dan dirancang khusus untuk menggempur pasar negara berkembang, seperti Indonesia.

Smartphone BlackBerry Z3 Jakarta ini akan dirilis di pasar Indonesia mulai bulan April 2014 mendatang dengan harga di bawah $200 atau sekitar Rp 2 jutaan, seperti yang dilansir dari Phone Arena (25/02/2014).

Sumber
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kayliekaynet - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger