Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy S5, Layar 5.1 Inci, Sensor Sidik Jari, Quad Core 2.5GHz

Selasa, 25 Februari 20140 komentar

Inilah perangkat yang sangat dinantikan kehadirannya pada acara Mobile World Congress 2014, Samsung Galaxy S5. Samsung akhirnya memperkenalkan smartphone flagship terbarunya ini melalui acara Unpacked 5 di Barcelona, Spanyol.

Samsung Galaxy S5 hadir dengan desain yang baru, meski masih tetap mempertahankan material plastik sebagai pembungkusnya. Samsung Galaxy S5 menggunakan pola yang baru pada bagian belakangnya, dan melapisinya dengan kulit sintetis seperti yang digunakan pada Galaxy Note 3. Dan sepertinya yang dirumorkan sebelumnya Samsung Galaxy S5 dilengkapi dengan sensor sidik jari yang disematkan pada tombol home, persis seperti iPhone 5S.

Dan satu lagi yang berbeda dibandingkan smartphone flagship sebelumnya dari Samsung, Galaxy S5 ini memiliki sertifikat IP67, yang berarti smartphone ini anti air dan juga anti debu. Samsung Galaxy S5 benar-benar tertutup sehingga terlindungi dari debu. Selain itu smartphone ini juga mampu menyelap didalam air dengan kedalaman maksimal 1 meter hingga 30 menit.

Samsung Galaxy S5 memiliki body yang lebih besar dan bobot yang lebih berat dibandingkan dengan pendahulunya Galaxy S4. Samsung Galaxy S5 memiliki ukuran 142 x 72,5 x 8,1mm dengan bobot seberat 145 gram.

Samsung Galaxy S5 hadir dengan layar sentuh Super AMOLED berukuran 5.1 inci dengan resolusi hanya sebesar 1.920 x 1.080 piksel. Padahal banyak yang berharap Galaxy S5 akan menjadi smartphone pertama dari Samsung yang hadir dengan layar beresolusi 4K.

Samsung Galaxy S5 ditenagai dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 801 dengan dukungan prosesor berkecepatan 2.5GHz dan RAM sebesar 2GB. Dan lagi yang sedikit kecewa, karena saya berharap bahwa Galaxy S5 ini akan hadir dengan RAM sebesar 3GB, seperti Sony Xperia Z2 yang juga baru diperkenalkan.

Samsung Galaxy S5 akan tersedia dalam dua pilihan memori internal 16GB atau 32GB, dan keduanya dilengkapi juga dengan slot microSD. Chipset terbaru dari Qualcomm ini sudah mendukunga jaringan LTE-A dengan kecepatan download hingga 150Mbps, dan Samsung menyematkan fitur inovatif yang bernama Download Booster untuk mempercepat kecepatan download melalui jarinagn LTE dan juga Wi-Fi. Samsung Galaxy S5 dilengkapi juga dengan NFC, Bluetooth, IR blaster, dan port USB 3.0.

Samsung Galaxy S5 menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat terbaru dengan tampilan antarmuka TouchWiz yang juga paling baru. Samsung Galaxy S5 juga hadir dengan fitur baru bernama Ultra Power Saving Mode, yang secara instan membuat tampilan layan menjadi hitam putih, mematikan seluruh proses dan koneksi yang tidak dibutuhkan, sehingga smartphone ini dapat bertahan dengan lebih lama.

Dan yang paling membuat saya tertarik dengan Samsung Galaxy S5 ini adalah smartphone ini ditanamkan sensor detak jantung, yang dapat membantu penggunanya mengetahui kondisi kesehatannya. Dan juga Galaxy S5 hadir dengan aplikasi S Health 3.0 terbaru.

Samsung Galaxy S5 dilengkapi dengan kamera beresolusi 16 megapiksel, dimana Samsung mengklaim sensor kamera terbaru ini mampu menyediakan waktu autofocus yang sangat cepat hanya 0,3 detik. Dan karena dukungan chipset Snapdragon 801, kamera Samsung Galaxy S5 dapat merekam video beresolusi 4K (3840 x 2160 piksel) pada 30fps, selain itu chipset terbaru ini juga memungkinkan untuk menghasilkan kualitas foto yang jauh lebih baik. Smartphone ini dilengkapi juga dengan kamera depan 2 megapiksel.

Samsung Galaxy S5 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.800mAh, smartphone ini menawarkan waktu bicara hingga 21 jam dan waktu standby hingga 16 hari. Dan dengan fitur Ultra Power Saving Mode, dapat membuat Samsung Galaxy S5 bertahan lebih lama lagi.

Samsung Galaxy S5 dijadwalkan akan tersedia secara global mulai tanggal 11 April 2014, dan dikabarkan smartphone ini akan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dari Galaxy S4. Samsung Galaxy S5 akan dibanderol dengan harga sekitar US$600 atau sekitar Rp6,7 jutaan. Samsung Galaxy S5 akan hadir dalam beberapa varian warna seperti hitam, putih, biru, dan emas.

Sumber
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kayliekaynet - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger