Nokia N1 Diluncurkan, Tablet Android Lollipop Bertenaga Intel Atom

Rabu, 19 November 20140 komentar

Nokia bangkit dan menggebrak melalui rilis tablet Android seri N1. kelebihan utama dari tablet Nokia N1 ini adalah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru dengan balutan antarmuka Nokia Z Launcher. Harga yang ditawarkan oleh Nokia N1 cukup masuk akal, yakni $250 atau sekitar Rp 3 juta belum termasuk pajak.

Tablet besutan vendor asal Finlandia ini hadir dengan desain yang mirip dengan iPad Mini, bahkan spesifikasinya pun tak jauh berbeda. Nokia N1 tampil mewah dengan balutan casing aluminium unibody yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Natural Aluminium dan Lava Gray.

Tablet Nokia N1 ini mengusung layar sentuh berukuran 7,9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 324 piksel per inci dengan aspek rasio 4:3, seperti iPad Mini 3. Layar Nokia N1 ini dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3 dan teknologi zero air gap.

Nokia N1 ini menawarkan kinerja tinggi berkat sokongan prosesor Intel Atom Z3580 quad-core 64-bit berkecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari PowerVR SGX G6430. Kinerja yang ditawarkan oleh tablet Nokia N1 ini dipastikan cukup tinggi di kelasnya.

Tablet Nokia N1 ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus untuk mengabadikan momen. Tablet ini juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk keperluan video call dan foto selfie. Tablet besutan vendor asal Finlandia ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5300mAh.

Nokia N1 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB tanpa dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas standar yang diusung oleh Nokia N1 antara lain adalah GPS, Bluetooth, WiFi, dan port microUSB. Tak diketahui apakah akan tersedia varuan dengan dukungan 3G HSPA/4G LTE atau tidak, dilansir dari GSM Arena (18/11/2014).

Sumber

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kayliekaynet - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger