ZTE FunBox, Konsol Game Bertenaga Nvidia Tegra 4

Jumat, 21 Maret 20140 komentar

Tren konsol game mini berbasis Android kian meningkat, hal ini diakomodasi oleh ZTE untuk menghadirkan konsol game FunBox yang ditenagai oleh Nvidia Tegra 4 quad-core. Konsol game ZTE FunBox ini mengusung dimensi yang mungil dan akan menjadi pesaing tangguh bagi konsol game sekelas, Ouya.

Konsol game ZTE FunBox ini menawarkan kinerja yang tinggi berkat dukungan chipset Nvidia Tegra 4 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 berkecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB DDR3L dan didukung oleh pengolah grafis dari Nvidia GeForce ULP 72-core.

Tak hanya itu, ZTE FunBox juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 8GB. Sayangnya tak diketahui apakah konsol game ZTE FunBox ini dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal atau tidak. Selain itu, ZTE FunBox ini dibalut dengan casing warna-warni dengan desain yang menarik.

“FunBox akan didukung oleh ekosistem yang komprehensif yang mencakup perangkat keras, konten, dan channel, karena kami berkomitmen untuk membawa pengalaman hiburan berkualitas tinggi di rumah kepada konsumen,” kata Adam Zeng, Ketua ZTE9.

ZTE cukup percaya diri dengan FunBox karena beberapa sumber menyebutkan bahwa perusahaan China ini telah mendapatkan dukungan dari pengembang game besar, sebut saja Take-Two dan EA. ZTE FunBox diharapkan akan terjual hingga 3 juta unit.

Tak hanya berfungsi sebagai konsol game dan pusat hiburan, ZTE FunBox ini juga dapat berfungsi sebagai komputer mini berbasis ARM. Hal ini akan membuat ZTE FunBox juga menjadi pesaing kuat bagi komputer Android mini yang berukuran sebesar flash drive yang akhir-akhir ini mulai populer.

Seperti yang dilansir dari Fudzilla (20/03/2014), konsol game ZTE FunBox ini akan dijual dengan harga yang terjangkau, yakni $110 atau sekitar Rp 1,3 juta saja.

Sumber
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kayliekaynet - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger