Xiaomi Redmi 3 Pro Diperkenalkan, Usung Sensor Sidik Jari

Sabtu, 02 April 20160 komentar

Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan smartphone Redmi 3 Pro yang dilengkapi dengan fingerprint sensor atau sensor sidik jari pada casing belakangnya. Tak hanya itu, Xiaomi juga meningkatkan kapasitas RAM dan ROM yang diusungnya. Ponsel ini akan dijual pada 4 April 2016 di Tiongkok dengan harga $140 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Xiaomi Redmi 3 Pro tak jauh berbeda dengan Redmi 3 varian standar dengan dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7.

Performa Xiaomi Redmi 3 Pro ini mengalami peningkatan yang masif jika dibandingkan dengan Redmi 2 berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 405.

Sisi kamera, Xiaomi Redmi 3 Pro mengandalkan kamera utama resolusi 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus dengan aperture f/2.2 yang didukung sensor Samsung S5K3M2 lengkap dengan hadirnya LED flash Redmi 3 Pro juga dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call dan foto selfie.

Xiaomi Redmi 3 Pro didukung memori internal berkapasitas 32GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Ponsel ini menggunakan slot hybrid yang mana slot microSD tak dapat digunakan jika dual SIM aktif. Sebaliknya, slot microSD dapat digunakan jika hanya menggunakan single SIM. Ponsel cerdas Xiaomi Redmi 3 Pro ini didukung dengan fitur konektivtitas yang lengkap, yakni 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Xiaomi membekali Redmi 3 Pro dengan baterai berkapasitas 4100mAh lengkap dengan fasilitas fast charging. Kapasitas baterai yang mencapai 4100mAh ini sama seperti Redmi 3 standar yang diluncurkan lebih dulu. Redmi 3 Pro ini dipastikan mampu bertahan hingga 3 hari penggunaan normal.

Sumber

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. kayliekaynet - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger